Sabtu, 11 Juni 2011

Cara Belajar Yang Benar

Dari dulu hingga sekarang masih ada orang yang belum mengetahui tips tips yang benar saat belajar,baik dirumah disekolah maupun di lingkungan lainnya.
banyak Sisiwa siswi memikirkan bagaimana belajar yang benar agar mendapat nilai terbaik, baik siswa siswi SD,SMP,SMA. sebenarnya belajar itu tidak seberapa susah, yang ke :


1. belajar harus dilaksanakan sukarela,tidak dengan cara dipakasa, apabila anda dilakukan dengan cara dipakasa,baik mengerjakan PR, tugas makalah,menghafal,maka anda tidak akan dengan bagus menyelesaikan tugas anda.

2. Belajarlah terlebih dahulu sebelum waktunya tiba, contoh, apabila anda pada hari kamis memiliki ulangan bahasa inggris,maka anda harus mempelajari mata pelajaran tersebut pada hari minggu,untuk mempersiapkan dengan matang.

3. Belajarlah mata pelajaran yang anda sukai terlebih dahulu,agar tidak ada rasanya bosan dalam belajar.dan jangan adanya rasa bosan dengan mata pelajaran yang anda tidak sukai.

4. belajar lah di tempat yang nyaman menurut anda, seperti diruangan ber AC, ataupun diruangan yang penuh dengan keindahan bila dipandangkan ke jendela.

5. Jika anda memiliki ulangan yang sangat banyak, hampir setiap hari,maka anda harus membuat jadwal yang benar,untuk mengatur waktu anda.tapi jadwal yang anda buat harus memiliki istirahat yang cukup, karna apabila anda terus belajar tidak adanya istirahat maka anda akan mengalami masalah setelah ulangan, bisa aja demam,batuk,pilek dan lain sebagainya.

6. Belajarlah dengan cara yang menurut anda itu senang seperti, belajar sambil menonton tv, mendengar musik, menghafal dengan cara dalam hati dan bersuara.ini sangat bagus untuk anda dalam belajar,supaya tidak ada timbulnya penyakit stress.



   Hendaknya dari sekarang belajarlah giat dengan tips ini apabila bisa membantu anda, supaya mendapat nilai terbaik di raport anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar