Rabu, 01 Juni 2011

Go Green

Bumi merupakan tempat manusia bertinggal, selain itu bumi juga merupakan planet yang paling indah dibandingkan dengan planet yang lainnya, akan tetapi bumi pada masa kini sudah tidak sebaiknya pada masa dahulu kala,karena di bumi sekarang ini sudah banyak yang terancam,terutama pencemaran lingkungan,penebangan pohon yang berlebihan,dan polusi udara yang tidak baik. manusia sekarang hanya mengejar apa yang diinginkan,tetapi tidak menghargai bumi ini.
Dapat kita lihat di Mall,Restaurant,dan tempat lainnya, bahwa kini banyak orang demi mengejar waktu,makanan yang masih belum habis, dibiarkan, dan makanan tersebut dibuang,maka ini juga akan mencemar lingkungan kita.selain dari pada itu hingga sekarang masih banyak orang yang membuang sampah di longkang,dijalan,dan ditempat lainnya. sebenarnya membuang sampah hendaklah pada tempatnya, apabila sampah dibuang sembarangan maka polusi udara di sekitar kita tidak akan sehat.

Demi untuk keselamatan kita semua, kita harus mengikuti 3A1K

1. Apabila anda telah makan makanan yang berbungkus,buang lah sampah pada tempatnya,apabila di sekitar anda tidak memiliki tong sampah,simpanlah sampah pada kocek anda,begitu setelah ada kelihatan tong sampah,buanglah dengan tertib atau teratur seperti yang plastik dengan plastik, yang organi dengan organik.

2. Apabila anda makan bersama dengan keluarga di Mall, Restaurant, atau tempat lainnya,makan lah makanan tersebut sampai habis,apabila makanan nya tidak habis maka bungkuslah makanan tersebut.

3. Apabila anda berbelanja di supermarket,hendaklah membawa tas penyimpan barang dari rumah, dengan cara menghemat kantong plastik maka anda telah membantu bumi ini menjadi Go Green.

4. Kreatiflah dalam menggunakan barang,apabila barang tersebut bisa di daur ulang,daur ulanglah yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan Cara ini maka anda telah menyayangi bumi ini,dan membantu bumi ini menjadi lebih baik dan indah.

JANTUNG BUMI DITANGAN ANDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar