Jumat, 10 Juni 2011

Take Care Our Nature ( TCON )

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan, tidak menjaga kebersihan di ingkungan sekitarnya,dan konsumen yang tidak bertanggung jawab, maka dilingkungan masyarakat akan tercemar karena ulahan manusia sehingga terjadinya dampak negatif yaitu bisa mengakibatkan orang yang tinggal dilingkungan itu jatuh sakit seperti sakit malaria yang akibatnya lingkungan tidak terjaga dengan baik sehingga nyamuk malaria bisa menularkan berbagai penyakit kepada kita yang tinggal dilingkungan itu. Agar lingkungan kita bisa terjaga dengan baik maka kita harus memenuhi sekurang kurangnya 3 cara dibawah ini :


1. Apabila kita sudah menggunakan kantong plastik, kertas, dan lain sebagainya maka kita harus membuang sampah pada tempatnya.
2. Ketika kita melihat ada sampah disekitar lingkungan kita hendaknya kita memungut dan membuang pada tong sampah, dan apabila kita melihat orang yang membuang sampah sembarangan maka sebaiknya kita menegur.
3. Menjadi lah konsumen yang bertanggung jawab, ini merupakan tindakan yang bijaksana Sebagai contoh, kritis terhadap barang yang dikonsumsi, apakah nantinya akan menjadi sumber pencemar yang persisten, eksplosif, korosif dan beracun, atau degradable (dapat didegradasi) alam, Apakah barang yang kita konsumsi nantinya dapat meracuni manusia, hewan, dan tumbuhan, aman bagi makhluk hidup dan lingkungan.


MARILAH MENJAGA LINGKUNGAN SEKITAR KITA MENJADI LEBIH BAIK, TIADA PENCEMARAN...!!!


Dengan adanya polusi yang tidak baik dapat menyebabkan udara yang tidak segar. Gejala ini akibatnya karena banyak orang-orang ataupun suatu perusahaan yang ada diplosok dunia yang biasanya membuang gas-gas buangan yang sangat berbahaya dan dapat merusak lingkungan. Seperti Polusi yang dihasilkan kendaraan bermotor dan suatu perusahaan terbesar di indonesia.
Solusi yang dapat kita ambil untuk mengobati atau mencegah segala kerusakan alam ini adalah dengan cara sebagai berikut :


1. Mengurangi suatu kegiatan membakar yang dapat menimbulkan asap yang begitu besar.
2. Gunakanlah kendaraan lalu lintas transportasi darat, Laut, ataupun Udara yang ramah lingkungan, yang tidak menimbulkan polusi udara yang berlebihan atau kotor.
3. Jangan membuang gas buangan yang dapat menyebabkan kerusakan di bumi kita, Terutama dapat merusak lapisan atmosfer Bumi kita.


Mari..!! kita ciptakan Bumi kita yang tercinta ini agar menjadi lebih baik dan Terbebas dari polusi udara..!!


Dengan maraknya sampah yang berserakan Bumi kita ini lama – Kelamaan akan rusak. Karena kurangnya kesadaran manusia untuk membuang pada tempatnya menjaga atau Melestarikan Bumi kita. Dampak dari sampah yang tertumpuk ini adalah akan terjadi erosi tanah dan Juga menurunnya tingkat kesuburan terhadap tanah, Dan lama-kelamaan Bumi kita yang kita cintai ini, akan menjadi Rusak, Akibat kurangnya kesadaran manusia untuk membersihkan sampah tersebut.
Agar Bumi kita ini tidak mengalami kerusakan Erosi tanah akibat sampah yang yang bertumpukan, Berikut adalah cara-cara untuk mencegahnya :
1. Cara yang terutama sekali adalah dengan membuang sampah-sampah tersebut ke tempat sampah yang telah di sediakan.
2. Melakukan kerja bakti atau gotong royong untuk kebersihan Lingkungan Hidup kita.
3. Yang terakhir dengan cara, Metode mekanik adalah Konservasi tanah melalui pengelolaan tanah yang mengurangi banyaknya tanah yang hilang akibat Erosi.

Mari..!! kita jaga Bumi kita ini agar tidak mengalami dampak yang buruk dan merusak Masa depan Bumi yang kita Cintai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar